Jawabanmu

2014-04-15T11:15:31+07:00
1. luas permukaan balok = 2 × ( pl + pt + lt )
                                     = 2 × { (15×12) + (15×6) + (12×6)
                                     = 2 × {180+90+72}
                                     = 2 × 342 = 648 cm²
2. volume kerucut = 1/3 phi r² t
     4.710 cm³     =  1/3 × 3,14 × 15² × t
     4710 cm³      =  235,5 × t
         t               = 4710 / 235,5 = 20 cm
lalu cari garis pelukisnya
 S² = t² + r² = 20² + 15² = 400 + 225 = 625
S = √625 = 25 cm
tinggal nyari luas permukaan nya
L P = phi × r (s + r)
      = 3,14 × 15 ( 25+15)
      = 47,1 × 40 = 1884 cm²


semooga terbantu :)
ada yg salah thu 15 x 12 = 120 koq bisa ?
eh iya salah seharusnya kan 180
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T11:19:25+07:00
Jawab No.1

Dik :
Panjang   = 15 cm
Lebar       = 12
Tinggi       = 6

Luas sisi balok :
(2 x panjang x lebar) + (2 x panjang x tinggi) + (2 x lebar x tinggi )

= 2 (15 x 12) + (15 x 6) + (12 x 6)
= 2 (180) + (90) + (72)
= 2 (342)
= 684 cm²

Jawab No.2

V = 1/3 nr^2 . t 
4710 = 1/3 706,5 . t ===> r = 1/2 diameter 
4710 = 235,5t 
t = 4710/235,5 = 20 

Lp = nr^2 + nrs 
cara mencari s = rumus phytagoras ==> t^2 + r^2 = s^2 
400 + 225 = s^2 ===> 625 = s^2 s = akar dari 625 = 25 cm 
Lp = nr^2 + nrs = 706.5 + 1177,5 = 1884 cm^2

1 5 1