Sebuah barang dijual dengan harga Rp.460.000. dari hasil penjualan ternyata keuntungan yang diperoleh adalah 15% harga pembelian barang adalah
a. 360.000
b. 380.000
c.400.000
d. 420.000
kasih jalannya ya..

2
semoga membantu
itu kan caraku..
tapi aku kan gak liat punyamu :)
berarti kita sependapat.. :D
bisa jadi

Jawabanmu

2014-04-15T11:00:25+07:00
Cari untung dulu
U = 15 % ×460.000 = 69.000
cari hg. beli
U = J - B
69.000 = 460.000 - B
-B = 69.000 - 460.000
    = -391.000
B = Rp 391.000



maaf kalau salah :)
2014-04-15T11:02:23+07:00
CARCEPNAR ( Cara Cepat dan Benar )
Harga beli = 85/100 * 460000
               =  Rp 391000

Jadi yang paling mendekati adalah 400000 ( C ), atau bilang aja tak ada jawaban :)

Smoga membantu.. :D
nih aku jelasin arti rumusmu.. rumus itu artinya sebuah barang seharga 460000 dijual mengalami rugi 15%, berapa harga jualnya? kalo soalnya kayak gini baru pake rumus yang kamu pake..
Ah, benar juga... Maaf... Ku edit jawabanku yaa...
ah.. ga bisa edit lagi, yaa... :(
nih aku jelasin arti rumusmu.. rumus itu artinya sebuah barang seharga 460000 dijual mengalami rugi 15%, berapa harga jualnya? kalo soalnya kayak gini baru pake rumus yang kamu pake..
Komentar sudah dihapus