Jawabanmu

2014-04-15T10:28:56+07:00
Dinasti Sanjaya, pendirian lingga perwujudan Dewa Siwa, agama yang dianut agama hindu. adanya Prasasti Balitung, prasasti tembaga yang dikeluarkan Raja Diah Balitung sehubungan sengan hadiah tanah kepada lima orang patihnya mantyasih karena memiliki jasa besar kepada kerajaan.
Dinasti Syailendra,
6 3 6
maaf, dinasti sanjaya: Raja Sanjaya adalah pendiri Kerajaan Mataram dari Dinasti Sanjaya. Raja Sanjaya memerintah dengan sangat adil dan bijaksana sehingga. rakyatnya terjamin aman dan tentram;
Di dalam masalah keagamaan. Berturut-turut pengganti Rakai Panangkaran adalah Rakai Warak dan Rakai Garung. Ketiga raja ini tidak begitu jelas diketahui bentuk-bentuk pemerintahannya, karena kurangnya bukti-bukti yang menginformasikan sepak terjang mereka.
Dinasti Syailendra, Raja Indra Dinasti Syailendra menjalankan politik ekspansi pada masa pemerintahan Raja Indra. Periuasan wilayah ini ditujukan untuk menguasai daerah-daerah sekitar Selat Malaka. Selanjutnya, yang memperkokoh pengaruh kekuasaan Syailendra terhadap Sriwijaya adalah karena Raja Indra menjalankan pernikahan politik.
2014-04-15T10:39:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dinasti Syailendra Pada masa pemerintahan Raja Panangkaran, agama Budha mulai masuk keJawa Tengah Sehingga keturunan Syailendra sudah ada yang memeluk agama Budha. Keturunan Syailendra yang beragama Hindu membangun Kerajaan Mataram diJawa Tengah bagian utara. Mereka membangun candi-candi Hindu diantaranya Kompleks candi Dieng, yang terdiri atas Candi Bima, Candi Arjuna, Candi Putradewa, Candi Nakula, dan Candi Sadewa. Keturunan Syailendra yang beragama Budha membangun Kerajaan Mataram diJawa Tengah bagian Selatan. Mereka membangun candi-candi Budha, antara lain Candi Pawon, Candi Mendut, Candi Kalasan, Candi Sari dan Candi Borobudur. Dinasti Sanjaya Setelah Raja Samarutungga wafat, kedudukannya digantikan oleh Balaputradewa. Perang saudara tersebut antara Pramodhawardhani dengan suaminya (Rakai Pikatan) disatu pihak, melawan Balaputradewa dipihak lain. Pada tahun 856 M, Rakai Pikatan berhasil mengusir Balaputradewa, yang kemudian melarikan diri ke Sriwijaya. Akhirnya Pramudhawardhani bersama-sama suaminya (Rakai Pikatan) dapat memerintah kerajaan dengan tenang. Pramodhawardhani mendirikan Candi Plaosan (Candi Sewu) yang bersifat Budha dan menprakasai Pembangunan Candi Peambanan. Setelah Rakai Pikatan wafat, berturut-turut yang menggantikannya adalah Rakai Kayuwangi, Rakai Watuhumalang, Rakai Watukura Dyah Blitung, Raja Daksa, Raja Tulodong, Raja Wawa( Dinasti Sanjaya Terakhir) ^Semoga Bisa Membantu^
1 1 1