Jawabanmu

2014-04-15T10:12:03+07:00
jika masyarakat saat ini mengabaikan bhineka tunggal ika tentunya akan banyak pemberontakan atau ancaman yang merongrong kepada pemerintah karena di indonesia mempunyai multi cultural dan akan sangat mempermasalahkan SARA karena semboyan bangsa sendiri sudah dilupakan
3 2 3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T10:37:53+07:00
Bhineka Tunggal Ika jika diartikan secara sederhana berarti Berbeda - berda tetapi tetap satu jua... Diterjemahkan per patah kata, kata bhinneka berarti "beraneka ragam" atau berbeda-beda. Kata neka dalam bahasa Sanskerta berarti "macam" dan menjadi pembentuk kata "aneka" dalam Bahasa Indonesia. Kata tunggal berarti "satu". Kata ika berarti "itu". Secara harfiah Bhinneka Tunggal Ika diterjemahkan "Beraneka Satu Itu", yang bermakna meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan. Maka jika bangsa kita tidak menganut semboyan tersebut, maka otomatis persatuan dan kesatuan kitamenjadi rentan, dan bangsa lain akan mudah menghancurkan kita, terutama menggunakan sistem adu domba...

Sekian dan smoga membantu ... :D

1 5 1