1.Dewi mempunyai kawat sepanjang 1.8 meter ia akan membuat kerangka balok yg berukurab 12cm x 8cm x 6cm. berapa sisa kawat yg dewi gunakan?

2.Bu hermayati dan siswanya akan membuat kerangka balok yg berukurab 25cm x 20cm x 15cm. jika mereka mempunyai 60m kawat, maka banyak kerangka balok yg dapat dibuat adalah?

2
jangan lupa kalau jawaban saya yang terbaik jadikan jawaban jawaban saya yang terbaik . terima kasih :)
terima kasih sudah menandai jawaban saya yang terbaik .

Jawabanmu

2014-04-15T09:56:55+07:00
1). Balok berukuran 12 x 8 x 6 cm

kerangka balok = 4p + 4l + 4t
kerangka balok = 4(12) + 4(8) + 4(6)
kerangka balok = 48 + 32 + 24
kerangka balok = 104 cm

1,8 meter = 180 cm

sisa kawat = 180 - 104
sisa kawat = 76 cm

2). ukuran balok = 25 x 20 x 15 cm

kerangka balok = 4p + 4l + 4t
kerangka balok = 4(25) + 4(20) + 4(15)
kerangka balok = 100 + 80 + 60
kerangka balok = 240 cm

60 meter = 6000 cm

banyak kerangka balok yang bisa dibuat = 6000 : 240
banyak kerangka balok yang bisa dibuat = 25




9 3 9
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T10:00:25+07:00
1. panjang kawat= 1,8 meter= 180 cm
ukuran balok yang akan dipakai 12cm×8cm×6cm
panjang kawat yang terpakai= 4(12cm+8cm+6cm)=4(26cm)=104 cm
sisa kawat yang tidak terpakai = 180cm-104cm= 76 cm

2. panjang kawat = 60 m =6000 cm
kawat yang dibutuhkan untuk membuat 1 balok = 4(25cm+20cm+15cm) = 4(60 cm) = 240 cm
banyak kerangka balok yang dpt dibuat = 6000 cm : 240 cm = 25kerangka balok

semoga jawaban saya dapat membantu :)

10 4 10