Sebuah prisma tegak alasnya berbentuk belah ketupat dengan panjang diagona 8 cm dan 6 cm. Jika luas sisi tegak prisma 160 cm^2, volume prisma adalah...cm^3
a. 96
b. 120
c. 192
d. 240
Tolong jawab dengan caranya, ya, kawan...terimakasih..

2

Jawabanmu

2014-04-15T11:37:36+07:00
Sisi belah ketupat= √4²+3²=5

t prisma = Lsisitgk÷4÷sisi blh ketupat = 160÷4÷5 = 16

Volume = 2×LAlas+(KllAlas×t)
=2× \frac{1}{2} ×8×6+(4×5×16)
=48+320
=368

duh knapa optionnya g ada udah sesuai rumus,,,
ternyata yg salah d bagian mencari tinggi..... t=160:4:5=8...... V=2×1/2×8×6+(4×5×8)=48+160=208
duh rumusnya ternyata keliru ...... V= L alas * tinggi=1/2*8*6*8=192
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T18:31:32+07:00
T prisma = (krn luas semua sisi tegak 160, jadi luas setiap sisi tegak berbentuk persegi panjang):
160 : 4 = 40
tinggi limas : 5 x p = 40
                         p = 40 : 5 = 8
jadi, t = 8
volume prisma = la x t (luas alas x tinggi) = (8 x 6/2) x 8 = 192 (c)
mohon diklik jdi yg terbaik ya, biar dpt poin :D
9 4 9