Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T09:30:15+07:00
Tandai sebagai jawaban terbaik dan klik "terima kasih"

Jawab
Massa atom oksigen, m = 32 x 1,67 x 10 -27 kg
= 5,344 x 10 -26 kg
Suhu gas, T = 100ºC
= 100 + 273 K
v rms = √3 k T/m
= √3 x (1,38 x 10-23 J/k) x 373 K/(5,344 x 10-26 kg)
= √2,9 x 10 5 m²/s²
= 538 m/s

4 3 4
2014-04-15T10:24:33+07:00
K = tetapan boltzmen = 1,38.10⁻²³
T = 100+273 = 373 K
NA = 6,02.10²³
mo (massa sebuah molekul gas) = M/Na
 = 32 × 1,67.10⁻²⁷ = 53,44 .10⁻²⁷
Vrms = √3kT/m
Vrms = √ (3×1,38.10⁻²³ . 373) / (53,44.10⁻²⁷)
vrms = √1544,22.10⁻²³ / 53,44.10⁻²⁷
vrms = 5,375.10²
Vrms = 537.5 m/s