1. Jika panjang diagonal sisi sebuah kubus adalah  \sqrt{98} cm, panjang rusuknya. . . . . . cm
a. 5 c. 7
b. 6 d. 8

2. setengah dari panjang IF pada kubus EFGH.IJKL adalah 16  \sqrt{2} cm. panjang rusuk kubus tersebut adalah .......... cm
a.8 c. 24
b. 16 d. 32

2

Jawabanmu

2014-04-15T08:27:25+07:00
Diagonal sisi : √98 cm
dit :  rusuk ?
jb :1.  diagonal sisi = s√2
           √98 = s√2
           √98 / √2 = 7 cm

2. ds = s√2
16√2 = s√2
s = 16√2 / √2
s = 16 cm




1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T08:32:07+07:00
Jb: 2. 1/2IF = 16akar 2 IF = 32 akar 2 ds = r akar 2 32 akar 2 = r akar 2 r = 32 cm
1 5 1