1.Harga 3 liter bensin Rp13.500,00.Jika seseorang membeli dengan uang Rp27.500,00, berapa liter bensin yg diperolehnya?

2.Sebuah mobil membutuhkan 9 liter bensin untuk menempuh jarak 108 km.Tentukan jarak yang ditempuh apabila mobil tersebut telah menghabiskan 12,5 liter bensin.

3.Suatu pekerjaan dapat diselesaikan oleh 25 orng dalam waktu 60 hari. Jika banyaknya pekerja ditambah 5 orng,tentukan waktu yg diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

4.Harga 2 buah sabun mandi Rp3.500,00.Berapakah harga 3,5 lusin sabun mandi yang sama?

2

Jawabanmu

2014-01-20T17:37:41+07:00
13.500 : 3 = 4500
27500; 4500= 6.1 liter
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-01-20T17:42:03+07:00
1) 3 liter= 13.500 jadi 1 liter= 13.500/3 = 4.500
   27.500/4500=6,1
   jdi , dapat membeli 6 liter bensin
2)  9/12,5 = 108/x
     x = 150 km
3) 25/30 = x/60
   x = 50 haro
4) sabun mndi = x
   2x = 3500
     x = 1750
   3,5 lusin = 3,5 x 12 = 42 buah
   42 x 1750 = 73.500
4 4 4