Sebuah prisma memiliki alas berbentuk belah ketupat dengan panjang diagonal 16 cm dan 12 cm. Jika tinggi prisma 24 cm, panjang kerangka tsb...cm.
a. 152
b. 176
c. 200
d. 224
Tolong jawab dengan caranya, ya, kawan..terimakasih sebelumnya...

2

Jawabanmu

2014-04-14T21:13:08+07:00
 \frac{1}{2} x 16 x 12 x 24= 2304

maaf, kan ini jawabannya gak ada di option...
tapi aku sudah cari segitu,coba kamu cari dgn caraku,mungkin aku salah mengitung :)
bukannya rumus p.kerangka itu 2(kll alas)+3(rusuk tegak)? kok jawabanmu beda rumusnya?
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T21:25:40+07:00
S^2=8^2+6^2 | s=10 | panjang kerangka=8×10+4×24=80+96=176 begini bukan?
2 5 2