kamar untuk menginap di suatu hotel yairu ada enam lima buah. Kamar tersebut terdiri atas 2 type yaitu standar & superior. Jumlah kamar type standar adalah 2 kali jumlah type superior dikurangi 10. Banyak kamar type superior yaitu ??????????

Plisssssss Jawab

Tolong batuannya ya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T20:50:54+07:00
kamar standar = x
kamar superior = y

Maka ;
x + y = 65 ......(1)

Jumlah kamar type standar adalah 2 kali jumlah type superior - 10 :

y = 2x – 10 .....(2)

Diperoleh ;

substitusi (2) ke (1) :

x + y = 65x + (2x – 10) = 65
x + 2x – 10 = 653
x = 65 + 103
x = 75
x = 25

kamar type superior
= y = 2x – 10
= 2.25 – 10 = 50 – 10
= 40


Jadi Banyak kamar type superior yaitu 40
3 5 3
2014-04-14T20:58:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jumlah kamar=65 buah


standar+superior=65
standar:x
dan superior:y

x+y=65..(1)
y= 2x -10..(2)

disubsitusikan 2 ke 1:
x+y=65 x +(2x-10)=65
x=75/3
x=25

superior:
y=2x-10
y=2. x -10
y=2.25-10=40

superior/kamar superior berjumlah 40 kamar


semoga membantu :)
1 5 1