Jawabanmu

2014-04-14T20:42:49+07:00
Jika reaksi tersebut terjadi dari Asam Lemah & Basa Kuat maka bersifat Basa. Jika terjadi dari asam kuat & basa lemah maka bersifat asam.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T20:45:34+07:00
Dikatakan asam jika reaksi terjadi antara asam kuat dan basa lemah
dikatakan basa jika reaksi terjadi antara asam lemah dan basa kuat
kalo sama sama kuatnya netral
kalo sama lemahnya hitung pake rumus Kh
sukses uan nya =)
bisa juga di reaksikan dulu. misal CH3COONa itu kan asam lemah dan basa kuat. Hidrolilis itu kan direaksikan dg air tp yg lemah aja, jd CH3COO- + H20 -->> CH3COOH + OH- itu kan reaksinya menghasilkan OH- jadi bersifat basa.
ilham : terimakasih banyak yaa
iyaa:)
kalau pH > 7 maka basa, pH<7 asam, pH=7 netral