Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T20:26:26+07:00
Bangun datar:
a. persegi
- K = 4s
- L= s x s
b. persegi panjang :
- K = 2(p+l)
-L = p x l
c. segitiga:
-K = a+b+c
-L = 1/2 x a xt
d. jajargenjang :
- K= 2(a+b)
-L=a x t
e. belah ketupat:
-K= jumlah semua rusuk
-L = 1/2 x diagonal x diagonal
f. layang-layang 
-K dan L= (sama seperti belah ketupat)
G. TRAPESIUM :
k= JUMLAH SEMUA RUSUK
L= (a+b) x t / 2
2 5 2
2014-04-14T20:28:52+07:00
Rumus Bangun Ruang - Matematika
Rumus Kubus
- Volume : Sisi pertama dikali sisi kedua dikali sisi ketiga (S pangkat 3)

Rumus Balok
- Volume : Panjang dikali lebar dikali tinggi (p x l x t)

Rumus Bola
- Volume : phi dikali jari-jari dikali tinggi pangkat tiga kali 4/3 (4/3 x phi x r x t x t x t)
- Luas : phi dikali jari-jari kuadrat dikali empat (4 x phi x r x r)

Rumus Limas Segi Empat
- Volume : Panjang dikali lebar dikali tinggi dibagi tiga (p x l x t x 1/3)
- Luas : ((p + l) t) + (p x l)

Rumus Tabung
- Volume : phi dikali jari-jari dikali jari-jari dikali tinggi (phi x r2 x t)
- Luas : (phi x r x 2) x (t x r)

Rumus Kerucut
- Volume : phi dikali jari-jari dikali jari-jari dikali tinggi dibagi tiga (phi x r2 x t x 1/3)
- Luas : (phi x r) x (S x r)
- S : Sisi miring kerucut dari alas ke puncak (bukan tingi)

Rumus Prisma Segitiga Siku-siku
- Volume : alas segitiga kali tinggi segitiga kali tinggi prisma bagi dua (as x ts x tp x
bangun ruang aja ya,semoga membantu :)