Jawabanmu

2014-04-14T20:06:05+07:00
2 pensil dan 4 pulpen = Rp.10.000,
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T20:09:02+07:00
Di subtitusi eliminasi

subtitusi =
3p + 6n = 15.000 (×1) 3p + 6n = 15.000
2p + 3n = 8.000   (×2) 4p + 6n = 16.000 _
                                 -p         = -1.000
                                   p        = 1.000

eliminasi =
3p + 6n = 15.000
3 × 1000 + 6n = 15.000
6n = 15.000 - 3.000 = 12.000
n = 12.000 / 6 = 2.000

maka,
2p + 4n = 2 × 1.000 + 4 × 2.000 = 2.000 + 8.000 = 10.000
1 5 1