Jawabanmu

2014-04-14T20:01:49+07:00
Bunga perbulan = 1 %
bunga pertahun = 1 % × 12 = 12 %

tab.akhir = tab.awal + (tab awal x bunga)
4.000.000 = tab.awal + (tab.awal x 5 x 12%)
4.000.000 = tab awal + 60% tab.awal
4.000.000 = 100% tab.awal + 60% tab.awal
4.000.000 = 40% tab.awal
tab .awal = 1.600.000



*maaf kalau salah
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T20:02:24+07:00
400.000 - M = M X 12/100 X 60/12
100(400.000 - M) = M X 60
400.000.000 - 100 M = 60M
400.000.000= 160M
M = 400.000.000/160
M= 2.500.000

M=MODAL
1 5 1