Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T19:30:51+07:00
A) mengatasi serangan hama tikus dengan cara Membongkar dan menutup lubang tempat bersembunyi para tikus dan menangkap tikusnya, selain itu dapat dengan cara menanam tanaman secara bersamaan agar dapat menuai dalam waktu yang bersamaan pula sehingga tidak ada kesempatan bagi tikus untuk mendapatkan makanan setelah tanaman dipanen.
b) Mengatasi hama wereng, dengan pengaturan pola tanam, yaitu dengan melakukan penanaman secara serentak maupun dengan pergiliran tanaman. Pergiliran tanaman dilakukan untuk memutus siklus hidup wereng dengan cara menanam tanaman palawija atau tanah dibiarkan selama 1 – 2 bulan.
c) Mengatasi hama ulat, yaitu dengan menggenangi tempat persemaian dengan air dalam jumlah banyak sehingga ulat akan bergerak ke atas sehingga mudah untuk dikumpulkan dan dibasmi, atau dengan membuang telur – telur kupu – kupu yang melekat pada bagian bawah daun.
d) Mengatasi hama tungau, Hama ini dapat diatasi dengan cara mengumpulkan daun – daun yang terserang hama pada suatu tempat dan dibakar.
e) Penyakit pada ruas batang dan butir padi disebabkan oleh jamur Pyricularia oryzea, penyakit yang menyebabkan daun pedi menguningb disebabkan oleh jamurMagnaporthegrisea, Penyakit yang disebabkan oleh jamur Peronospora parasitica yang kadang – kadang menyerang biji yang sedang berkecambah sehingga biji menjadi keropos dan akhirnya mati, semuanya dapat dibasmi dengan cara memisahkan tanaman yang terserang penyakit. Namun hal ini harus dilakukan sejak dini sebelum penyakit menyebar ketanaman yang da disekitarnya.
f) Selain bakteri dan jamur, dalam kondisi yang sehat, tumbuhan dapat terserang oleh virus. Penyakit yang disebabkan oleh virus cukup berbahaya karena dapat menular dan menyebar ke seluruh tumbuhan dengan cepat. Tumbuhan yang sudah terlanjur diserang sulit untuk disembuhkan. Penanaman menggunakan bibit unggul akan membantu tanaman untuk bertahan dari segala penyakit tanaman.
g) Mengusahakan tanaman selalu dalam kondisi prima atau sehat dengan cara tercukupi segala kebutuhan zat haranya, sebagia salah satu cara menghindarkan tanaman dari penyakit
h) Memperhatikan tumbuhan sesering mungkin sehingga penyakit dapat terdeteksi sedini mungkin.
Thankyou :)
tolong tandai yang terbaik dong
Komentar sudah dihapus
2014-04-14T19:32:24+07:00
-memberi kulit telur,karena dapat mengusir semut dari tanaman
-memberi balsam karena dapat mengatasi semut di pohon
-kapur sirih sebagai pestisida alami