Jawabanmu

2014-04-14T20:01:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan dan kecantikan ternyata banyak sekali, antara lain mencegah diabetes, menyembuhkan brochitis, asma dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam buah jeruk ini. Buah jeruk berasal dari daratan Asia (Timur dan Tenggara) namun karena keanekaragaman jenisnya, buah jeruk dapat dijumpai di hampir seluruh dunia. Di Indonesia banyak jenis jeruk yang sering kita ketahui semisal Jeruk Pontianak, Jeruk Sulawesi, Jeruk Bali dll Buah ini banyak digemari karena memiliki kesegaran yang khas dan kandungan yang kaya manfaat. Banyak manfaat dari buah jeruk selain menjadi konsumsi yang mengandung Vitamin C, semisal untuk beragam pengobatan, sumber aroma, hingga bahan pangan. Manfaat Buah Jeruk tak hanya berasal dari daging buahnya, ampas (kulit jeruk) yang biasanya hanya berakhir sebagai limbah, ternyata memiliki beragam manfaat yang dapat diraih dengan mudah.

Berikut ini Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan :

1.Mengobati masalah pencernaan. Tidak hanya daun buah jambu yang sering kita dengar untuk mengobati masalah pencernaan, mungkin dengan menggunakan kulit jeruk terdengar jarang dilakukan. Rendam 50 gram kulit jeruk dengan wine putih untuk kurang lebih selama 20 hari, ini sangat baik buat pencernaan, pusing dan muntah.

2.Mencegah Diabetes. Mengandung serat yang dapat digunakan untuk mencegah diabetes. Kandungan serat yang terdapat dalam jeruk dapat menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil.


 3.Mengobati Bronchitis, asma dan Masuk Angin. Jeruk dapat digunakan untuk mengobati penyakit bronchitis, asma, masuk angin, dan gangguan pencernaan dengan membuat ramuan air jeruk manis, garam, madu, dan sedikit lada.
 4.Kesehatan Jantung. jeruk juga dapat melindungi jantung kita. Dengan mengkonsumsi satu butir buah jeruk setiap hari terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh kita sebanyak 15,5% dan trigliserida sebanyak 27%

 Berikut ini Manfaat Buah Jeruk untuk Kecantikan :

1.Untuk menghaluskan kulit. Untuk mendapatkan manfaat jeruk dalam menghaluskan kulit, caranya dengan mencelupkan sepotong kapas ke dalam air, lalu peras. Setelah itu kapas yang basah tersebut ditetesi dengan beberapa tetes air buah jeruk dan bisa langsung dioleskan ke wajah. Setelah menunggunya hingga kering, bilaslah dengan air dingin
2.Perawatan kulit berminyak. Untuk merawat jenis kulit berminyak agar tak tampak mengkilap, Anda juga bisa menggunakan potongan buah jeruk dan masukkan ke dalam kain tipis. Cara menggunakannya cukup dengan mengusapkannya pada wajah sambil berbaring, selanjutnya tunggu hingga agak mengering. Untuk membersihkannya sisa-sisa air jeruk, gunakan air hangat setelah itu gunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah.
3.Menghaluskan tangan dan kaki. Anda dapat memanfaatkan kulit jeruk lagi untuk menghaluskan kulit tangan dan kaki, yaitu berfungsi sebagai exfoliator kulit mati. Caranya, ambil kulit jeruk yang masih segar lalu usapkan pada tangan dan kaki dengan sedikit menekan. Jangan terlalu keras agar kulit jeruk tidak pecah. Setelah itu bersihkan hasil gosokan tersebut.
4 4 4