Dalam tangki motor rere terdapat 1 1/2 liter bensin.zetelah motor digunakan,bensin berkurang sebanyak 1/8 liter.rere memebeli bensin sehingga skrg bensinnya menjadi 3 1/8 liter.
agus membeli sebanyak ..... liter

2
soalnya kok, dari rere jadi agus?
hehe,salah tulis

Jawabanmu

2014-04-14T19:18:42+07:00
1 1/2 + 1/8 + 3 1/8 = 3/2 + 1/8 + 25/8 = 12/8 + 1/8 + 25/8 = 38/8 = 4 6/8 = 4 3/4 liter
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T20:18:44+07:00
1 1/2 - 1/8 + x = 25/8
12/8 - 1/8 + x = 25/8
11/8 + x = 25/8
x = 25/8 - 11/8
x = 14/8 atau 1 6/8 liter
jadi, rere membeli sebanyak 1 6/8 liter atau 1 3/4 liter

1 5 1