Jawabanmu

2014-04-14T18:46:31+07:00
23.000-9.000=14.000


pakai subtitusi eliminasi
subtitusi => pensil = A, buku = B
4A + 5B = 23.000
3A + 5B = 9.000 _
A           = 14.000
eliminasi => 3A + 5B = 9.000
                   3×14.000 + 5B = 9.000
                   42.000 + 5B = 9.000
                   5B = 42.000-9.000 = 33.000
                   B = 33.000 / 5 = 6.600
jadi 5B + 2A = 5×6.600 + 2×14.000
                   = 33.000 + 28.000 = 61.000





maa ya kalau jawabannya salah
Komentar sudah dihapus
ya maafin aku soalnya aku harus cepat
terima kasih ya
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T18:50:34+07:00
Pakai subtitusi eliminasi
subtitusi => pensil = A, buku = B
4A + 5B = 23.000
3A + 5B = 9.000 _
A           = 14.000
eliminasi => 3A + 5B = 9.000
                   3×14.000 + 5B = 9.000
                   42.000 + 5B = 9.000
                   5B = 42.000-9.000 = 33.000
                   B = 33.000 / 5 = 6.600
jadi 5B + 2A = 5×6.600 + 2×14.000
                   = 33.000 + 28.000 = 61.000


*maaf kalau salah :)

1 5 1