Suhu air 20 derajat celsius , massanya 10 kg dipanaskan sehingga suhunya menjadi 40 derajat celsius, jika diketahui kalor jenis air 1 k kalori / kg derajat celsius , maka kalor yang digunakan berapa ?
Tolong dijawab :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T18:22:53+07:00
Delta t=20°C Kalor=mc(delta t)=10kg×1kkal/kg°C×20°C=200kkal
2014-04-14T18:27:53+07:00
M=10 kg
Δt=40-20= 20°c
C=1

Q=m.C.Δt
   10x 1x 20
   =20