Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T18:17:42+07:00
Harga diskon = 8.500 - 8.500 × \frac{10}{100} harga diskon = 8.500 - 850 harga diskon = Rp 7.650 persentase = \frac{20.000 - 15.200}{20.000} × 100% persentase = \frac{4.800}{20.000} × 100% persentase = \frac{6}{25} × 100% persentase = 24% harga awal = HA \frac{112,5}{100} × HA = Rp 131.250 HA = Rp 131.250 × \frac{100}{112,5} HA = Rp116.666
1 5 1
2014-04-14T18:30:19+07:00
- harga barang - diskon
  8500 - ( 10/100 × 8500 ) =
  8500 - (1/10  × 8500 )    =
  8500 - 850                    = 7650
  harga barang setelah diskon  Rp 7.650

-  potongan harga / harga barang × 100% =
   ( 20.000-15200) / 20000 × 100%          =
   4800/20000 × 100%                            =
   6 / 25 × 100%                                    = 24 %
   diskon = 24%

-  seluruh presentase / presentase harga setelah diskon × harga setelah diskon
   100/87,5 × 131.250 = 100 × 1500 = 150.000
   harga barang = Rp 150.000