Sebuah tugu berbentuk balok, alasnya berupa persegi dengan ukuran 50 cm x 50 cm, sedangkan tinggi tugu 3 meter. Jika tugu dicat dengan satu kaleng cat untuk 1 m*2, paling sedikit cat yang diperlukan adalah....kaleng.
a. 5
b. 6
c. 7
d. 8

beserta caranya ya. Makasih

2

Jawabanmu

2014-04-14T18:14:03+07:00
LP tanpa alas=50^2+50×4×300=2500+60000=62500cm^2=6.25m^2 Cat diperlukan 7 kaleng dengan sisa 3/4kaleng (c)
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T18:17:28+07:00
L permukaan tugu = (50cm x 50cm) + 4 x (300cm x 50cm)]
                              2500 cm^2 + 60000 cm^2
                              62500 cm^2 = 6,25 m^2
                       
Satu kaleng cat = 1 m^2 

Cat yang diperlukan = 6,25 m^2 
                              = 7 kaleng
dapat 7 nya darimana
karena kalau pakai 6 kaleng masih ada permukaan yang belum tertutup cat. maaf ikut-ikutan :)