Sebuah lapangan berukuran 110mdikali90m di tepi lapangan itu dibuat jalan dengan lebar 3 m mengelilingi lapangan a. tentukan luas jalan tersebut
b.jika jln tersebut akn dikeraskan dengan biaya rp.35,000,00tiap m2 berapa biaya seluruh pengerasan jalan tersebut

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T18:01:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
L. Jalan = (L. lapangan + Jalan) - L. Lapangan 

L. Lapangan tambah jalan = (110 + 6) x (90 + 6) = karena jalan sekelilingnya jadi 2 x 3. kalo ga ngerti gambar aja deh :) 
= 116 x 96 
= 11.136 m² 

L. Lapangan = 110 x 90 
= 9.900 m² 
L. Jalan = 11.136 - 9.900 
= 1.236 m² 

1.236 x 35.000 
= Rp. 43.260.000,00 


_______110 + (3+3)___________ 
|....._______3 m__________.......| 
|.....I...........110 m..............|.......| 
|3mI...........................90 m |3 m | 90 + (3+3) 
|.....I____________________|.......| 
|___________3m______________| 


anggap aja lurus yah :)

4 4 4
2014-04-14T18:03:13+07:00
A. panjang = 110 m + 3m = 113 m lebar = 90m + 3m = 93 m luas jalan = (113 x 93) - (110 x 90) = 10509 m2 - 9900 m2 = 609 m2 b. biaya seluruhnya = 35.000 x 609 m2 = Rp 21.315.000,-
1 5 1