2.penjual tas menjual 1 buah seharga
rp39.500,00. jika pembelian 25 buah tas dengan harga rp1.000.000,00,
maka kerugian yang ditanggung penjual setiap tas sebesar....

3.suatu barang dijual dengan harga rp.247.800,00 dengan persentase keuntungan 18%. harga pembeliannya adalah....

4.pembelian barang dengan harga barang rp870.100,00. jika penjual mengambil untung 9%, maka harga penjualannya adalah....

5.berat
bersih 1 kotak telur adalah 15 kg. jika setiap 1 kg terdapat 18 butir
telur dengan harga 1 kg rp8.100,00. laba seluruhnya,dengan harga jual
telur eceran rp500,00 perbutir adalah.....


jawab beserta cara!





2

Jawabanmu

2014-04-14T17:31:31+07:00
2. Rp39.500,00 x25=Rp 987.500,00
     Rp1.000.000,00 - Rp 987.500,00= Rp 12.500,00

3. 18% persen di jadikan pecahan biasa menjadi 18 per seratus.
     cara: 18 per seratus x Rp 247.800,00 =Rp 44.604

maaf klw salah
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T17:52:14+07:00
2) 25 tas = Rp1.000.000
25x Rp. 39.500 =  Rp987.500
Rugi = Rp1.000.000 - Rp987.500 = Rp12.500

3) U = Rp247.800 x 18/100 
       = Rp44.604
HB = Rp247.800 - Rp44.604
     = Rp203.196

4) U = Rp870.100 x 9/100
       = Rp78.309
HJ = Rp870.100 + Rp78.309
     = Rp948.409

5) 18 x 15 = 270
HJ = Rp500 x 270 = Rp135.000
HB = 15 x Rp8.100 = Rp121.500

maaf kalo salah...

yg nomer 5, lanjutannya..

Untung = Rp135.000 - Rp121.500 = Rp13.500