Air bermasa 200 gram memiliki suhu awal 20°C.air dipanaskan hingga mendidih.jika kalor jenis air 1 kal/g°C,kalor yang dibutuhkan untuk memanaskan air hingga mendidih sebanyak ....joule(1 kalori 4,2 joule).

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T17:05:04+07:00
Delta t=80°C Kalor=mc (delta t)=200g×1kal/g°C×80°C=16000kal=67200J maaf kalau konversinya salah :)
1 5 1
2014-04-14T17:11:05+07:00
Q=m.c.Δt
Q=200.1.(100-20)
Q=200.80
Q=16000kalori
Q=16000x4,2joule
Q=67200 joule