500 gram es bersuhu -12 °C dipanaskan hingga suhu
-12° C. jika kalor jenis es adalah 0,5 kal/gr ° C, tentukan banyak kalor
yg dibutuhkan, nyatakan dalam satuan joule ! cara jawabnya pke
diketahui dijawab sm jawaban yg lengkap ya





cepet jawabnya yg jawabannya bener q ksh paling baik deh

2
hingga suhu -12?
maksudnya -2 ke -12
itu jawabannya udah aku benerin..

Jawabanmu

2014-04-14T17:11:26+07:00
Dipanaskan hingga 12 derajat C?
diket , m = 500gr,  c = 0.5 Δt= 12 - (-12)
dijawab
q = m c Δt
 500. O.5 . (12 - (-12))
  250 . 24 = 6000
   6000/1000 = 6 joule
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T17:11:32+07:00
M x c x Δt
500 gr x 0,5 x 10 =  3000 Joule