Latihan Untuk UN besok. Diambil dari UN SMA / SMK 2013 Kode
soal 28 No 13. Yang menjawab tanpa langkah langkah / cara akan langsung
dihapus oleh Moderator ya!

Luas Parkir 1760 m^2. Luar rata rata untuk mobil kecil 4 m^2 dan mobil besar 20 m^2. Daya tampung maksimum hanya 200 kendaraan. Biaya parkir mobil kecil 1000 / jam dan mobil besar 2000 / jam. Jika dalam satu jam terisi penuh dan tidak ada kendaraan yang pergi dan datang. Penghasilan maksimum tempat parkir adalah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T16:32:19+07:00
Mobil kecil = x ,
mobil besar = y
f.ob = 1000x + 2000y = ?

x + y = 200            x4     >> 4x + 4y  =   800
4x + 20y = 1760     x1    >>  4x + 20y = 1760 eliminasi
                                                 -16y = -960
                                                     y = 60 , maka x=140

1000x + 2000y = 1000(140) + 2000(60)
                       = 140.000 + 120.000
                       = 260.000 rupiah (c)
2014-04-14T17:37:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misal
x = mobil kecil
y = mobil besar

Maka dapat dibuat persamaan sebagai berikut :

4 x + 20 y ≤ 1760 
 x + 5 y ≤ 440 …(1)
x + y ≤ 200 …(2)
dari pers (1) dan (2)
eliminasi x
x + 5 y = 440
x +    y = 200 -
4 y = 240
y = 240/4
   = 60
x + y = 200
x + 60 = 200
x = 200 – 60 = 140
maka hasil maksimum
1000 x + 2000 y = 1000. 140 + 2000. 60 = 140000 + 120000 = Rp. 260.000,

Jadi Jawaban yang benar adalah C


1 5 1