Panas sebesar 12 kj diberikan pada sepotong logam bermassa 2.500 gram yang memiliki suhu 30 °C. jika jenis logam adalah 0,2 kalori / gr °C, tentukan suhu akhir logam ! jawab dengan cara yang lengkap dan pake diketahui dan ditanya.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T15:42:15+07:00
DiKet :
Q = 12 KiloKalori = 12000 Kalori
c = 0,2 Kalori/gr°C
m = 2500gr
T₀ = 30°C
ditanya T=?
Jawab
-ΔT= Q/c.m
           =12000/0,2 x 2500
           =24°C
T = T₀+ΔT
  =30°C+24°C
  =54°C
Jadikan Jawaban Terbaik Ya!
Kan 25000.0,2=500
12000:500=24
Kan 2500.0,2=500
12000:500=24
yeeh bilang dari tadii. ok ok makasih
ya
0,2 = 500 apa (satuannya apa ) ?
2014-04-14T16:01:16+07:00
Diketahui:Q=12 kJ=12.000 J m=2,5 kg c=0,2 kal/g=840 J T awal=30°C ditanyakan:berapa suhu akhir logam? jawab:Delta T=Q/mxc =12.000/2,5x840 =12.000/2.100 =6 Takhir=T awal+delta T =30+6 =36°C
dari mna dpt 840 ???????????????????
seharusnya satuannya itu 0,2kal./g°C=840J/kg