Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T15:45:31+07:00
Karena parabola tersebut memotong sumbu x di titik ( -1,0) dan ( 4,0) maka,
y=a(x+1)(x-4)
Karena parabola melalui  titik (0,4), maka
4=a(0+1)(0-4)
4=a(1)(-4)
4=-4a
a=-1
Jadi, y=-1(x+1)(x-4)
y=-x
²+3x+4
^-^
2 5 2
2014-04-14T15:59:06+07:00
Karena grafik memotong sumbu x di titik (-1,0) dan (4,0) dan melalui titik (0,4), maka fungsi kuadratnya adalah y = a(x-x₁)(x-x₂)
di cari 'a' dulu
4 = a(0-(-1))(0-4)
4 = a(1)(-4)
4 = -4a
-1 = a
fungsi kuadratnya :
y = -1(x-(-1))(x-4)
y = -1(x²-4x+x-4)
y = -1(x²-3x-4)
y = -x²+3x+4
jadi, fungsi kuadratnya y = -x²+3x+4