Jawabanmu

2014-04-14T14:31:15+07:00
100 - 10 = 90/100 x 8500 = 7650


Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T14:39:08+07:00
Harga diskon = 8.500 - 8.500 ×  \frac{10}{100}
harga diskon = 8.500 - 850
harga diskon = Rp 7.650

persentase =  \frac{20.000 - 15.200}{20.000} × 100%
persentase =  \frac{4.800}{20.000} × 100%
persentase =  \frac{6}{25} × 100%
persentase = 24%

harga awal = HA
 \frac{112,5}{100} × HA = Rp 131.250
HA = Rp 131.250 ×  \frac{100}{112,5}
HA = Rp116.666
1 5 1