Un = a+(n-1).b Sn = n/2 (a+Un)
597 = 402+(n-1).3 S66 = 66/2 (402+597)
597 = 402+3n-3 = 66/2 . 999
597 = 399+3n = 33 . 999
3n = 597-399 = 32.967 jawabannya :))
n = 198/3 = 66
kan diantara 500?
oiya salah liat -_- maaf

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T14:21:03+07:00
 U_{1} = 402
 U_{n} = 498

 U_{n} =  U_{1} + (n-1) b
498                   = 402 + (n-1) × 3
96                     = 3n - 3
99                     = 3n
33                     = n

jadi, jumlah bilangannya ada 33 bilangan

jumlah semua bilangannya adalah sbb:
 S_{n}    =  \frac{1}{2} n (  U_{1} +  U_{} )
 S_{33} =  \frac{1}{2} 33 ( 402 + 498 )
 S_{33} =  \frac{1}{2} 33 × 900
 S_{33} = 33 × 450
 S_{33} = 4.850













kurang angka satu ya hehe, makasih yaa
2014-04-14T14:31:32+07:00
Ada 33 bilangan........................