1) Besar sudut POQ = 40° dan luas juring OPQ = 314 cm². Hitunglah keliling lingkaran tersebut!
2) Besar sudut COD = 45° dan panjang jari-jari OD = 40 cm. Hitunglah panjang besar busur CD!

3) Besar sudut AOB = 60
° dan panjang jari-jari OB = 40 cm
untuk
 \pi 3,14 hitunglah:
a. luas lingkaran
b. luas juring AOB
c. panjang apotema OC
d. luas ΔAOB

2
panjang apotema oc ada gambarnya ga?
jawab no 1 sama 2 aja lah plis guru nya galak
oke maaf kalau salah

Jawabanmu

2014-04-14T14:05:23+07:00
1) 40°/360° x 3,14.r.r= 314 1/9.r.r= 314:3,14 1/9.r.r= 100 r= (akar) 9.100 r= (akar) 900 = 30 cm keliling: 2.3,14.30= 188,4 cm 2) 45/360.2.3,14.40= 1/8.6,28.40= 31,4 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T14:15:25+07:00
1. r^2=314/(40/360 x 3.14) => r^2=900 => r=30 ==> K = 3.14 x 60 = 118.4............2. 1/8 x 3.14 x 40 = 15.7...........3. a. 3.14 x 40 x 40 = 5024......b. 1/6 x 5024=837.333........c. karena merupakan segitiga sama sisi maka apotemanya 40cm.........d. 1/4 x 40x40x√3 = 400√3
ralat no 2. 1/8 x 3.14 x 80=31.4
sama-sama
:D
BTW 80 dapet di mana ?
diameter lingkaran..