Sepeda memiliki roda yang berdiameter 42 cm, setelah roda berputar sebanyak 50 putaran pada lintasan lurus, maka jarak yang sudah ditempuh sepeda adalah..
a. 54 m
b. 66 m
c. 0,54 km
d. 0,66 km

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T13:44:31+07:00
K = π × D
K = 22/7  × 42
K = 132 cm

jarak yang ditempuh = 132 x 50
                              = 6600 cm = 66 meter

Komentar sudah dihapus
sama-sama, tandai sebagai jawaban terbaik ya
2014-04-14T13:52:33+07:00
Kel roda = 2 π r
              = 2 x  \frac{22}{7} x 21 =132 cm = 1,32m

panjang lintasan = 1,32 x 50 = 66m (b)

semoga bisa membantu...
jadikan yg terbaik ya :D