1. tolong y jawab yg ada gambar. beserta caranya

2. panjang rusuk sebuah kubus berongga a cm. Jika rongga tersebut berbentuk kubus dengan panjang rusuk a per 6 cm, volume kubus berongga tersebut .... cm*3.
a. 215 per 216 a*3
b. 35 per 36 a*3
c. 5 per 6 a*3
d. a*3 per 216

beserta caranya ya. jgn jawabannya. caranya baru jwbnnya.oke

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T13:44:20+07:00
1.
L kubus kecil = 5 x sisi x sisi
L kubus kecil = 5 x 6 x 6
L kubus kecil = 180  cm^{2}
 
L kubus besar = 5 x sisi x sisi +  ( L persegi besar - L persegi kecil )
L kubus besar = 5 x 12 x 12 + ( 12 x 12 - 6 x 6 )
L kubus besar = 720 + ( 144 - 36 )
L kubus besar = 720 + 108
L kubus besar = 828  cm^{2}

L total = 180 + 828
L total = 1008  cm^{2}
jadi, jawabanya A

2.
V =  a^{3} -  \frac{ a^{3} }{216}
V =  \frac{ 216 a^{3} }{216} -  \frac{ a^{3} }{216}
V =  \frac{ 215 a^{3} }{216}












1 5 1
2014-04-14T13:44:51+07:00
1. Besar = 6(12^2)=>6(144) = 864..............Kecil = 5(6^2)=5(36)180........180+864=1044........2. Vbesar=a^3.......Vkecil = (a/6)^3 = a/216...... a^3 - a/216 = 215/216a^3