ya sangat penting. Karena semua kegiatan yang kita lakukan itu harus membutuhkan energi. Jika kita tidak punya energi, maka kita juga tidak akan punya tenaga untuk melakukan kegiatan yang akan kita lakukan.

Jawabanmu

2014-01-20T14:54:45+07:00
Peran energi bagi kehidupan sangatlah penting. karena tanpa adanya energi, manusia tidak dapat bergerak atau melakukan sesuatu
2014-01-20T14:55:52+07:00
Energi secara umum diartikan sebagai tenaga, kekuatan, atau daya yang dapat menggerakkan atau menggiatkan sesuatu. Energi adalah suatu bagian yang mendasar di alam semesta. Manusia menggunakan energi untuk bekerja.
Karena setiap hari, kita bergantung pada bahan bakar fosil dengan satu atau lain cara—untuk mengantar kita ke tempat kerja, untuk memasak makanan kita, untuk menerangi, menghangatkan, dan menyejukkan rumah kita. Institut Sumber Daya Dunia mengatakan bahwa bahan bakar fosil digunakan untuk ”memenuhi sekitar 90 persen permintaan energi komersial global”. Sebuah laporan yang diterbitkan oleh Institut tersebut pada tahun 2000 mengatakan, ”Sehubungan dengan energi, minyak bumi memberikan sumbangan terbesar bagi persediaan energi dunia, sebesar 40 persen, diikuti oleh batu bara sebesar 26 persen, dan gas alam sekitar 24 persen.”