1.) seorang anak hendak membuat 3 buah kubus dari batang kawat. kubus yang akan di buat panjang rusuk nya 20 cm. jika batang kawat yang tersedia 8 meter ,maka sisa panjang kawat adalah??
2.)jika panjang diagonal sisi sebuah kubus 8√2 cm ,maka luas permukaan kubus tersebut adalah ??

dijawabb pke cara nya yahhh :)

2

Jawabanmu

2014-04-14T11:09:59+07:00
Jawab no.2

diagonal ruang kubus = s√3 = 8 √2 
berarti sisi nya 8cm 

luas permukaan kubus = 6 x s^2 
= 6 x 8^2 
= 6 x 8 x 8 
= 384 cm^2
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T11:14:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) keliling kubus: 12.20cm= 240 cm= 2,4 m kawat yg dipakai: 3.2,4 m= 7,2 m sisa kawat= 8 m - 7,2 m= 0,8m= 80 cm 2) panjang sisi kubus udah pasti 8 kan? maaf nyarinya ga pake jalan, susah on di hp maaf yaa jadi, luas permukaan kubus: 6.s.s= 6.8.8= 384 cm2
1 5 1