Jawabanmu

2014-04-14T10:43:25+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T10:45:44+07:00
B. liberal
Ciri-ciri dari sistem ekonomi liberal antara lain :

a. Masyarakat diberi kebebasan dalam memiliki sumber-sumber produksi.
b. Pemerintah tidak ikut campur tangan secara langsung dalam kegiatan ekonomi.
c. Masyarakat terbagi menjadi dua golongan, yaitu golongan pemilik sumber daya
produksi dan masyarakat pekerja (buruh).
d. Timbul persaingan dalam masyarakat, terutama dalam mencari keuntungan.
e. Kegiatan selalu mempertimbangkan keadaan pasar.
f. Pasar merupakan dasar setiap tindakan ekonomi.
g. Biasanya barang-barang produksi yang dihasilkan bermutu tinggi.


1 5 1