1) Bunyi Guntur baru terdengar 1/6 menit kemudian setelah terjadi kilat. Jika cepat rambat bunyi diudara 350m/s, maka jarak antara terjadinya kilat dan pengamat adalah..

2) Santi berdiri 20cm didepan sebuah cermin datar. Jika tinggi santi 1,6m, tentukan:
a) Panjang minimal cermin agar santi terlihat seluruhnya
b) Jarak santi dengan bayangannya

3) Sebuah Cermin cekung mempunyai jarak fokus 6cm. Sebuah benda berada 18cm didepan cermib tersebut. Hitung:
a) Jarak Bayangan benda
b) Perbesaran Bayangan

4) Sebuah Benda dilettakkan 12cm didepan sebuah lensa cembung sehingga menghasilkan sebuah bayangan nyata dengan jarak 24cm. Berapakah kekuatan lensa cembung tersebut?

Tolong dijawab dengan pembahasannya dan jangan asal-asalan

Makasih :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T10:49:21+07:00
2.a 1,6 m / 2 = 0,8m = 80 cm
3.a. 1/f = 1/s + 1/s'
   1/6 = 1/18 + 1/s'
    1/6 - 1/18 = 1/s'
    3/18 - 1/18 = 1/s'
    2/18 = 1/s'
    18/2 = s'
    9 = s'
  b. M = S'/S
     M= 9 /18= 0.5

4.1/f= 1/s =1/s'
   1/f=1/12 + 1/ 24
   1/f= 2/24+1/24
   1/f=3/24
   f=24/3
f=8
p=100/f
p=100/8
p=12,5 D

maaf kalo ada yang salah..atau kurang
1. v= s/t
v=s/t
350=s/1/6
350 . 1/6 = s
58.3 = s
mksh, 2b?
belum bisa..maaf :(
iya gpp
2014-04-14T11:35:33+07:00
1) d= v.t/2 = 350 m/s.10s/2 = 1750 m