Jawabanmu

2014-04-14T10:39:15+07:00
Polutan dapat dibedakan menjadi  2 (dua), yaitu: 1. Polutan biodegredable adalah polutan yang dapat diuraikan oleh proses alam. Contoh: kayu, kertas, bahan, sisa makanan, sampah, dedaunan, dan Iain-Iain.
2. Polutan non biodegredable adalah polutan yang tidak dapat diuraikan oleh proses alam sehingga akan tetap berada pada lingkungan tersebut untuk jangka waktu yang sangat lama. Contoh: gelas, kaleng, pestisida, residu radioaktif, dan logam toksik.
b. Macam macam polutan Berdasarkan wujudnya Polutan dapat dibedakan menjadi3 (tiga), yaitu:
1. Polutan padat, misalnya kertas, kaleng, besi, logam, plastik, dan Iain-Iain.
2. Polutan cair, misalnya tumpahan minyak, pestisida, detergen, dan sebagainya.
3.    Polutan gas, misalnya CFC, karbon dioksida, karbon monoksida, metana, dan Iain-Iain.



pembagian polutannya itu dimanyanya?
polutan biodegredable dan non biodegredable polutan jg bisa dibagi berdasarkan wujud.a.....
oke makasih
sama-sama :)
2014-04-14T12:00:11+07:00
Polutan ada 4:
1.polutan fisik; yaitu polutan yang fisiknya mencemarkan lingkungan. Contohnya: pecahan botol, pecahan keramik
2.polutan kimiawi: polutan yg berbentuk senyawa kimia baik senyawa sintetis maupun yang alami, yang karena konsentrasinya cukup tinggi sehingga dapat menimbulkan pencemaran. Contohnya:oksigen dan karbondioksida
3.polutan biologis; yaitu polutan yang berbentuk makhluk hidup yang dapat menimbulkan pencemaran. Contohnya: bakteri E.Coli, tumbuhan gulma
4.polutan sosial; yaitu polutan yang dapat berbentuk perilaku atau hasil budaya yang tidak sesuai dengan norma sosial budaya setempat, sehingga mengganggu kehidupan sosial budaya masyarakat. Contohnya: anak-anak yang tawuran di daerah sekitar kita.