Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T09:47:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
P (tekanan) = massa jenis (ro) x gravitasi (g) x kedalaman (h)
Jadi, tekanan dapat diperoleh dari hasil kali massa jenis suatu zat dikali dgn gaya gravitasi dan kedalaman zat tersebut
3 3 3
2014-04-14T09:49:16+07:00
Tekanan
P = ρgh
ρ = Massa jenis fluida
g = percepatan gravitasi
h = ketinggian atau kedalaman

Ketinggian atau kedalaman berbanding lurus dengan tekanan
Sehingga jika ketinggian atau kedalaman bernilai besar maka nilai tekanan akan menjadi besar pula.
Begitu juga sebaliknya