Jawabanmu

2014-04-14T07:12:12+07:00
Karena keterbukaan dan keadilan sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa, dan bernegara. Kedua hal tersebut dapat menghindarkan kesalahpahaman, baik antara sesama anggota masyarakat maupun antara anggota masyarakat dengan pemerintah.
16 3 16
Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T07:16:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Prinsip keadilan dibutuhkan karena agar tidak terjadi kesenjangan sosial antara pejabat pemerintahan dengan rakyat kecil

prinsip keterbukaan dibutuhkan agar tidak ada yg ditutupi,(bahasa gaulnya tidak ada dusta diantara kita..wkwk) jadi tidak ada kesalahfahaman antara pihak rakyat dan pemerintah. contohnya kan masalah hutang negara. kalau ditutupi terus oleh pihak pemerintah ya jadi rakyat akan terus-terusan boros menggunakan anggaran negara. nanti akhirannya dikatain kalau pemerintah itu korupsi. tapi kan kalau pemerintah terbuka kalau hutang negara itu besar,kan reflexs masyarakat juga bakal mikir (sedikit) biar agar sedikit hemat menggunakan anggaran negara

3 5 3