Cara menentukan huruf besar atau huruf kecil pada panggilan umum misalkan bapak, atau ibu itu gimana?
contoh : "kemarin bapak sudah berangkat ke surabaya," kata ibu kepada ani di ruang tamu.
perbaikan penulisan huruf kapital yang benar adalah....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-14T06:33:14+07:00
Setahu saya ibu/bapak dibuat kapital kalau didepannya ada namanya.
selain nama,ada juga yg dibuat kapital untuk n,bulan,kota,dll

jadi cara penyelesaiannya itu->>>
Kemarin bapak sudah berangkat ke Surabaya," kata ibu kepada Ani di ruang tamu

K dibuat kapital soalnya awal kalimat
S dibuat kapital soalnya nama kota
A dibuat kapital soalnya nama orang

bapak tidak dibuat kapital soalnya gak ada nama bapaknya didepan kata itu
ibu tdk dibuat kapital soalnya tidak ada nama ibunya didepan kata itu
ruang tamu tidak dibuat kapital soalnya bukan nama tempat. contoh nama tempat itu "Sungai Citarum,Gunung Galunggung" kalau ruang tamu itu bukan nama tempat. 


intinya ya buat memudahkan mba,cara membedakan yg huruf kapital/bukan diliat dari nama didepan huruf depannya. contohnya Bapak Adi,Ibu Rosita,Gunung Merapi,Sungai Cikapundung,Pak Budi. kalau gk ada namanya tulis aja biasa pake huruf kecil

bapak,ibu,gunung,sungai.pak.
3 5 3
2014-04-14T08:21:01+07:00
Mau nambahin aja, kata sapaan juga di buat kapital contohnya "mau kemana, Pak" jadi kalau dalam kalimat itu kita menyapa atau memanggil gunakan huruf kapital