Jawabanmu

2014-04-13T22:02:32+07:00
12% / tahun, jadi 9 bulan = 9%. 9/100 x 3.815.000 = 343.350
Tabungan awal: 3.815.000 - 343.350 = 3.471.650
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T22:05:26+07:00
3815000-m = m x 12/100 x 9/12
3815000-m = m x 9/100
100(3815000-m) = 9m
381500000-100m = 9m
381500000= 109m
m = 381500000/109
   = 3500000
2014-04-13T22:21:07+07:00
Bunga 1% sebulan setelah 9 bln jadi 3.815.000 => 3.815.000=(100+9)% × awal = 109% × awal. awal = 3.815.000 × 100/109 = 3.500.000 semoga membantu^^