Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T21:13:17+07:00
Kalau cara cepatnya ga tau, tapi caranya kayak gini

1. cari beda
beda =  \frac{30-18}{10-6}
beda = 3

2. cari suku pertama
Un = a+(n-1)b
U6 = a + (6-1) 3
18 = a + (5) 3
18 = a + 15
3 = a

3. mencari jumlah 16 suku
Sn = n/2 (2a + (n-1) b)
S16 = 16/2 (2x3 + (16-1) 3)
S16 = 8 (6 + 15 x 3)
S16 = 8 (6 + 45)
S16 = 8 (51)
S16 = 408

Semoga bermanfaat :) jadikan yg terbaik ya :)
1 5 1
2014-04-13T21:16:02+07:00
U6=18 jadi    U5=18
U10=30 jadi   U9=30 -
                     -4    -12 maka b= -12:-4=3
                                          a= 3x5-18=15-18=-3
S16=1/2n (2.a+ (n-1)b)
     =8 (2.-3 + (16-1)3)
     = 8(-6+ 15x3)
     = 8 (-6 + 45)
     = 8 x 39=312