Sebatang baja yang suhunya 30 derajat Celcius mempunyai panjang 50 cm. Batanag baja dipanaskan hingga suhunya 80 derajat Celcius. Tentukan panjang baja setelah dipanaskan, jika koefisien muai panjang baja adalah 0,000011/derajat Celcius !

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T20:53:35+07:00
50 cm x(1+0,000011)/derjat C x 80-30
50 cm x (1,000011) x 50
= 50.000055
maaf ya kalau salah ya..
1 5 1
2014-04-13T20:59:15+07:00
Panjang akhir =kenaikan suhu × koefisien muai benda × panjang awal =50 × 0,000011 × 50 =250 × 0,000011 =0,000275