Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T20:39:45+07:00
Daerah mempunyai hak:
a. mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahannya;
b. memilih pimpinan daerah;
c. mengelola aparatur daerah;
d. mengelola kekayaan daerah;
e. memungut pajak daerah dan retribusi daerah;

daerah mempunyai kewajiban:
melindungi masyarakat, menjaga persatuan,kesatuan dan kerukunan nasional, serta keutuhan NKR, meningkatkan pelayanan dasar pendidikan, menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan;
1 5 1
2014-04-13T20:40:47+07:00
Hak : a. mengurus urusan  pemerintahannya sendirib. memilih pemimpin daerah nya sendiric. memungut pajak dan retribusi dari warga daerahkewajiban :a. mengembangkan demokrasib. melestarikan nilai sosial budaya di daerah c. melestarikan lingkungan hidup di daerah