Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T20:29:15+07:00
C = compact disk
k = kaset

4c + 5k = 200.000 | x1 | 4c + 5k = 200.000
2c + 3k = 110.000 | x2 | 4c + 6k = 220.000
                                   ---------------------------  -
                                           -1k = -20.000
                                              k = 20.000

masukkan ke persamaan :
2c + 3k = 110.000
2c + 3x20.000 = 110.000
2c + 60.000 = 110.000
2c = 50.000
c = 25.000

maka harga 6 buah compack disk dan 5 buah kaset :
6c + 5k
= (6x25.000) + (5x20.000)
= 150.000 + 100.000
= 250.000

semoga bermanfaat :) jadikan yg terbaik ya :)
2 5 2
2014-04-13T20:29:24+07:00
Menggunakan cara eliminasi dan subtitusi
misal compact disk = C
dan kaset = K
4C + 5K = Rp 200.000
2C + 3K = Rp 110.000
disamakan salah satunya menjadi :
4C + 5K = Rp 200.000
4C + 6K = Rp 220.000
dikurangkan menjadi -K = - 20.000
K = Rp 20.000

di subtitusikan
2C + 3K = 110.000
2C + 3(20.000) = 110.000
2C + 60.000 = 110.000
2C = 50.000
C = 25.000

jadi, 6C + 5K adalah
6 (25.000) + 5 (20.000)
= 150.000 + 100.000
= 250.000
kak, itu kok 4C + 6K = 220.000 ? itu 6K nya dari hasil mna ?
oh iya deh ka, tadi aku lupa soal
kan yg ruas bawah dikali 2
iya ka, aku tadi lupa soal ..