Jawabanmu

2014-04-13T20:19:46+07:00
Kalor untuk menaikkan suhu benda bergantung pd jenis benda itu.
Makin besar kenaikan suhu benda, kalor yg diperlukan makin besar pula.
makin besar massa benda, kalor yg diperlukan untuk menaikkan suhu makin besar pula.
jika disimpulkan dlm matematis:
Q=m.c. delta t

kalor untuk mengubah wujud zat disebut kalor laten.
kalor laten ada 2 :
kalor penguapan/pengembunan (Q=m.U)
kalor lebur/beku (Q=m.L)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T20:21:28+07:00
Dari apa yang aku cerna selama ini sih gini sesuai kayak asas black qalor masuk sama kayak qalor yang dilepas lalu qalor jga berfungsi untuk menaikkan suhu dan juga dapat mengubah bentuk suatu bendakalau untuk menaikkan suhu rumusnya = m*c*delta tkalau untuk mengubah bentuk = m*kalor lebur atau kalor uap