Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-20T09:56:11+07:00
Himpunan Semesta
Himpunan   semesta   adalah   himpunan   yang   anggotanya   semua   objek  pembicaraan. Himpunan semesta dilambangkan dengan S atau U.
Contoh : Kalau kita membahas mengenai 1, ½ , -2, -½ ,… maka semesta pembicaraan kita adalah bilangan real. Jadi himpunan semesta yang dimaksud adalah R. Apakah hanya R saja? Jawabannya tidak. Tergantung kita mau membatasi pembicaraanya. Pada contoh di atas bisa saja dikatakan semestanya adalah C (himpunan bilangan kompleks). Namun kita tidak  boleh  mengambil  Z  (himpunan  bilangan  bulat)  sebagai  semesta  pembicaraan
2014-01-20T09:58:14+07:00
1.  S = ( Benda- benda berwujud)
     A = (Cair, Gas)
     B = (Padat)
2. S = (Warna Lampu)
    A = (Merah)
    B = (Kuning)
    C = (Hijau)

1 3 1