Jawabanmu

2014-04-13T19:22:38+07:00
Karena  banyak masyarakat yang tinggal disuatu daerah,
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T19:25:20+07:00
Faktor yang utama:
-Penyebaran penduduk suatu daerah tidak merata antara lain disebabkan oleh karena sebagian besar penduduknya bertempat tinggal di daerah pedesaan. Penyebaran penduduk yang kurang seimbang tersebut diantaranya dipengaruhi juga oleh migrasi penduduk yang cukup besar, dimana penduduk misalnya berada pada suatu kecamatan tertentu yang nota bene misalnya merupakan ibukota kabupaten/kota/propinsi, selain itu misalnya kecamatan ini merupakan daerah pusat perdagangan, distribusi dan pengembangan.


Faktor yang lain:
-Karena penumpukan jumlah penduduk berada di pulau Jawa. Faktor penyebabnya adalah alasan ekonomi yang menjadi magnet kenapa banyak orang lebih memilih tinggal dan menetap di pulau Jawa. Selain sektor pendidikan tentunya juga sangat menentukan mobilitas masyarakat dari kepulauan lain yang masih meyakini kalau kualitas pendidikan di P.Jawa lebih baik dari pada di luar P.Jawa. Rendahnya minat masyarakat untuk bertransmigrasi (karena banyak faktor)..

-
karena Persebaran masyarakat mengikuti wilayah yang subur untuk mendukung kehidupan manusia seperti pulau jawa yang subur maka penduduknya lebih banyak dari daerah lain.Daya tarik suatu wilayah seperti kesuburan tanah, tingkat pendidikan, daerah menguntungkan/strategis, banyaknya peluang mata pencaharian, lokasi wilayah, topografi datar, mempengaruhi terjadinya pemusatan wilayah persebaran.Masyarakat cenderung memlih tempat tinggal yang aman, nyaman, dan efisien, seperti daerah bebas konflik, tepi sungai, tepi laut, dan wilayah subur.program keluarga berencana yang kurang optimal
semoga membantu:) ucapkan terimakasih dan jadikan jawabany yang terbaik:)